Ada Vaksinasi Gotong Royong, Bahlil Berharap Investor Percaya Diri Investasi di Indonesia

Dita Angga · Selasa, 18 Mei 2021 - 10:00:00 WIB
Ada Vaksinasi Gotong Royong, Bahlil Berharap Investor Percaya Diri Investasi di Indonesia
Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi gotong royong dimulai hari ini, Selasa (18/5/2021). Vaksinasi tersebut diharapkan berdampak positif terhadap investasi.

Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia menilai, vaksinasi gotong royong sesuai azas bangsa Indonesia. Semua elemen bangsa bersatu pada menghadapi pandemi Covid-19.

“Kalau negara saja yang dikasih tanggung jawab, saya pikir akan menjadi beban yang lebih berat. Tapi kalau kita sama-sama mengambil tanggung jawab ini, itu akan jauh lebih baik. Apalagi yang melakukan ini adalah dari dunia usaha dengan karyawannya,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Dia mengatak program vaksinasi gotong royong bisa mempercepat vaksinasi nasional. Dengan begitu, program ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat lokal dan internasional terhadap cara pemerintah menangani pandemi.

“Dengan vaksinasi ini, para investor, para pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk melakukan suatu perencanaan yang matang dan realisasi investasi. Yang pada akhirnya kemudian mampu menciptakan lapangan pekerjaan, karena ending dari investasi itu adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, bagaimana meningkatkan pendapatan negara, dan itu tanggung jawab kita semua,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum Hipmi itu mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan dunia usaha yang menginisiasi vaksinasi gotong-royong. Diharapkan, sinergi antara pemerintah dan swasta semakin erat dalam melawan pandemi.

Editor : Rahmat Fiansyah