AICE Raih Penghargaan TOP CSR Awards Dua Tahun Berturut
Program CSR Jangka Panjang
Ketua penyenggara TOP CSR Awards 2022 M Lutfi Handayani menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan penilaian dan pemberian penghargaan bidang CSR yang tertinggi, serta yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Penghargaan ini turut diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development, yang efektif dan berkualitas.
Sementara itu, AICE menjelaskan dengan lebih rinci bahwa mereka menjalankan banyak Program CSR yang telah mengadopsi ISO 26000 dan konsep Creating Shared Value (CSV). AICE menjelaskan bahwa aktifitas CSR-nya tidak akan terbatas pada masa pandemi saja. AICE akan terus menjalankan program CSR di masa paska pandemi dan kenormalan baru.
Salah satunya adalah program #15HariAICEBerbagiSehat yang dijalankan oleh AICE Group sejak 2020 lalu. Program ini didesain sebagai program CSR berkelanjutan yang bermanfaat dan membantu masyarakat secara riil di dalam kehidupan sehari-harinya.
Di setiap tanggal 15, AICE Group menjalankan CSR bersama pemangku kepentingannya seperti ratusan distributor dan ribuan reseller warung Aice. Contohnya, AICE di beberapa waktu terakhir mendistribusikan masker medis 3-ply yang berkualitas ke banyak sekolah untuk mendukung dimulainya program Pembelajaran Tatap Muka. Program ini dijalankan dalam kerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).
Bukan hanya di kalangan sekolah, AICE Group juga mendistribusikan masker medis bersama Kantor Staf Presiden (KSP), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), dan puluhan Pemerintah Daerah dan organisasi masyarakat ke berbagai kalangan masyarakat bawah yang sulit dan tidak mampu memiliki masker medis berkualitas dalam mencegah penularan Covid-19.
Ada total sekitar 67 juta masker medis berkualitas dengan nama “AICE Shield” yang diproduksi sendiri oleh Aice di pabriknya, dan telah dibagikan ke jutaan masyarakat yang paling rentan tertular. Mereka meliputi pedagang pasar, tukang sampah, tenaga medis, hingga pelajar dan santri di berbagai tempat di Indonesia.
Dalam #15HariAICEBerbagiSehat, AICE juga mengaktivasi sekitar 350.000 warung penjual es krim Aice dalam menjalankan berbagai program CSR baik yang berbentuk social marketing, donasi maupun bentuk aktivitas kemanusiaan lain. Selain lembaga di atas, AICE juga menjalin kerjasama sosial dengan Yayasan Kanker Anak Kasih Indonesia (YKAKI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) baik di bantuan sosial, dukungan bencana hingga berbagai aktivitas sosial kemanusiaan lainnya.
“Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada konsumen Indonesia dan sangat mengapresiasi para pihak yang selalu mendukung kami. Tahun ini menjadi tahun yang kita niatkan bersama untuk lebih baik. Kombinasi dari produk yang bagus, visi usaha yang konsisten dan dukungan banyak pihak kami yakini akan membuat ini sebagai tahun titik balik bagi kehidupan kita di masa depan. Amin,” tutur Sylvana.
(CM)
Editor: Rizqa Leony Putri