Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau SPBU Sepaku, Pastikan Kualitas BBM Terjaga
Advertisement . Scroll to see content

Bangun Interaksi, TASPEN Tingkatkan Kompetensi Pengelolaan Medsos

Selasa, 06 Februari 2024 - 20:24:00 WIB
Bangun Interaksi, TASPEN Tingkatkan Kompetensi Pengelolaan Medsos
PT TASPEN Persero meningkatkan kompetensi pengelolaan media sosial melalui Workshop Influencer 1.000 Manusia Bercerita di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali. (Foto: dok TASPEN)
Advertisement . Scroll to see content

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan aktualisasi diri karyawan yang menjadi influencer dan menegaskan peran mereka dalam memajukan bisnis perusahaan serta membantu mendekatkan perusahaan dengan masyarakat. 

Selain mendapatkan pengetahuan mengenai storytelling, wawasan media sosial, dan struktur konten dari seluruh pembicara, para peserta berkesempatan melakukan pelatihan dengan membuat konten menarik dan kreatif terkait Pelabuhan Benoa Pelindo, Kawasan Mangrove CSR binaan PLN, dan PLTS Terapung. Sementara pada hari terakhir, peserta melakukan sesi olahraga fun run beserta games hiburan.

Melalui Staf Khusus III Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan karyawan BUMN yang bertindak sebagai influencer bisa menciptakan keterlibatan dan dukungan publik dalam membangun reputasi, citra, dan brand perusahaan. Informasi yang disampaikan oleh karyawan melalui media sosial menjadi sumber yang dapat dipercaya dan membentuk pandangan masyarakat.

"Sangat krusial bagi BUMN untuk memelihara dan mengembangkan peran karyawan sebagai influencer. Dukungan untuk mereka juga dapat dilakukan lewat pelatihan, menyediakan materi seperti aset visual, video dan panduan untuk diunggah, dan tentunya pengakuan akan kontribusi mereka terhadap BUMN juga menjadi hal penting," ujar Arya.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, tingkat kepercayaan publik terhadap karyawan BUMN mencapai 77 persen. Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa karyawan BUMN yang berperan sebagai influencer dapat menciptakan keterlibatan dan dukungan publik.

Hal tersebut tentunya menjadi upaya untuk membangun reputasi, citra, dan brand perusahaan. Informasi yang diteruskan oleh karyawan melalui media sosial dianggap sebagai sumber yang dapat dipercaya dan membentuk pandangan masyarakat.

Editor: Rizqa Leony Putri

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut