Bank Raksasa AS Bakal PHK Ratusan Karyawan Bulan Ini

Dinar Fitra Maghiszha ยท Selasa, 13 September 2022 - 11:44:00 WIB
Bank Raksasa AS Bakal PHK Ratusan Karyawan Bulan Ini
Bank raksasa AS Goldman Sachs bakal PHK ratusan karyawan bulan ini. Foto: Reuters

NEW YORK, iNews.id - Goldman Sachs Group Inc akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ratusan karyawan pada bulan ini, menurut sumber anonim. Hal itu dilakukan setelah bank raksasa AS itu menghentikan praktik tahunan selama dua tahun selama pandemi Covid-19. 

Goldman Sachs biasanya memangkas sekitar 1 hingga 5 persen jumlah karyawannya setiap tahun. Sumber menyebut, PHK tahun ini kemungkinan akan dilakukan di sekitaran itu. 

"PHK kemungkinan dilakukan paling cepat minggu depan," kata sumber tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa (13/9/2022). 

Jumlah karyawan Goldman Sachs membengkak menjadi 47.000 pada akhir Juni lalu, naik 15 persen dari tahun sebelumnya. Pemangkasan 1 persen jumlah karyawan akan menyiratkan pengurangan sekitar 500 orang.

Sementara pada Juli lalu, bank investasi tersebut telah memperingatkan kemungkinan akan memperlambat perekrutan dan memangkas biaya karena prospek ekonomi memburuk. Laba bersih kuartalan anjlok 48 persen, di bawah perkiraan karena keuntungan dalam pendapatan tetap dan perdagangan komoditas.

Chief Financial Officer Goldman Sachs Denis Coleman mengatakan kepada analis pada Juli lalu, bank juga akan mengembalikan tinjauan kinerja tahunan untuk karyawan pada akhir tahun ini, sebuah proses yang ditangguhkan selama pandemi. 

Dengan risiko resesi AS yang membayangi dan Federal Reserve menaikkan suku bunga secara agresif untuk meredakan inflasi, prospek untuk mengatur dan membiayai kesepakatan telah mengering.

"Bank kemungkinan akan terus berada di bawah tekanan untuk memotong biaya, di mana mereka bisa di-PHK dan perlambatan dalam perekrutan sangat mungkin terjadi," ujar Kepala Strategi Pasar di Carson Group, Ryan Detrick. 

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda