Bill Gates Sebut Pertemuan dengan Predator Seks Jeffrey Epstein Kesalahan Besar

Aditya Pratama ยท Jumat, 06 Agustus 2021 - 15:30:00 WIB
Bill Gates Sebut Pertemuan dengan Predator Seks Jeffrey Epstein Kesalahan Besar
Pendiri Microsoft, Bill Gates sebut pertemuannya dengan Jeffrey Eipstein kesalahan besar.. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Pendiri Microsoft Bill Gates menyesali pertemuannya dengan Jeffrey Eipstein, miliarder yang dihukum karena kejahatan seks dan meninggal di penjara. Gates mengakui, pertemuan dengan Eipstein sebagai kesalahan besar. 

"Merupakan kesalahan besar untuk menghabiskan waktu bersamanya, untuk memberinya kredibilitas berada di sana," kata dia, dikutip dari CNN, Jumat (6/8/2021). 

Gates mengatakan alasannya bertemu dengan Eipstein karena berharap bisa mengumpulkan donasi lebih banyak dari kenalan Eipstein untuk menangani masalah kesehatan global. 

"Saya beberapa kali makan malam dengannya, berharap apa yang dia katakan untuk mendapatkan miliaran donasi untuk kesehatan global melalui kontak yang dia miliki. Ketika itu sepertinya tidak mungkin terwujud, hubungan tersebut berakhir," ujarnya.

Pada Juli 2019, jaksa federal di New York mendakwa Eipstein karena kasus perdagangan seks dan pelecehan seksual terhadap puluhan gadis di bawah umur. Eipstein membantahnya dan mendapat kesepakatan nonpenuntutan dengan jaksa federal di Miami pada 2008. Namun akhirnya Eipstein mengaku bersalah atas dua tuduhan prostitusi dan menjalani 13 bulan penjara. Dia juga terdaftar sebagai pelanggar seks dan membayar ganti rugi kepada para korban yang berhasil diidentifikasi oleh FBI.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: