Blue Bird Sediakan Armada Khusus untuk Layani Pasien Covid-19
JAKARTA, iNews.id - PT Blue Bird Tbk menyediakan layanan sewa kendaraan Goldenbird untuk membantu mobilitas pasien Covid-19. Armada dan layanan khusus Goldenbird Special Care ini membantu masyarakat mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di masa pandemi untuk pemeriksaan dan penyembuhan Covid-19.
Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengatakan, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi call center ataupun Whatsapp di nomor 021-794-4444.
“Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat, Bluebird Group melalui armada khusus Goldenbird Special Care kini melayani pengantaran masyarakat yang membutuhkan layanan mobilitas darurat. Layanan ini dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes Covid-19 serta lokasi rujukan perawatan,” kata dia dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (4/7/2021).
Selain itu, armada yang digunakan akan dibedakan dalam penggunaan armada untuk pemesanan reguler. Adrianto menerangkan, Goldenbird Special Care telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada guna menjamin pengemudi dan armada dalam keadaan steril ketika memberikan layanan.
“Semua pengemudi sebagai garda terdepan yang telah mendapatkan vaksinasi, pengemudi juga diberikan proteksi melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, pakaian hazmat, masker, dan face shield," ujarnya.
Selain itu, armada yang beroperasi dilengkapi dengan standar operasional prosedur (SOP), yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool. Di samping itu, AC juga akan tetap digunakan dengan jendela armada yang dibuka sebagian guna memastikan kelancaran sirkulasi udara.
Editor: Jujuk Ernawati