Bos Monde Nissin Kehilangan Status Miliarder Gara-gara Saham Perusahaan Turun Tajam

Suparjo Ramalan · Selasa, 12 Juli 2022 - 08:38:00 WIB
Bos Monde Nissin Kehilangan Status Miliarder Gara-gara Saham Perusahaan Turun Tajam
Bos Monde Nissin Betty Ang kehilangan status miliarder gara-gara saham perusahaan turun tajam. Foto: Dok Monde Nissin

MANILA, iNews.id - Salah satu pendiri sekaligus Presiden Monde Nissin, yang merupakan produsen mi instan terbesar di filipina, Betty Ang kehilangan status miliardernya. Itu terjadi setelah penurunan saham selama dua hari yang menghapus nilai pasar sebesar 436 juta dilar AS. 

Saham perusahaan yang terdaftar di Filipina anjlok lebih dari 9 persen pada Kamis dan Jumat pekan lalu. Ini merupakan penurunan dua hari terbesar sejak IPO pada Juni 2021. Saham perusahaan pada pekan lalu ditutup pada level 13,04 peso. 

Adapun penurunan saham menyusul laporan penarikan produk di Eropa dan Taiwan karena diduga mengandung etilen oksida. Badan Pengawas Obat dan Makanan Filipina sedang melakukan penyelidikan.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa etilen oksida tidak ditambahkan di produk Lucky Me!" kata Monde Nissin dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Forbes, Selasa (12/7/2022).

"Ini adalah perawatan yang umum digunakan dalam rempah-rempah dan biji-bijian untuk mengendalikan pertumbuhan mikroba yang khas dalam produk pertanian. Bahan-bahan ini, ketika diolah menjadi bumbu dan saus, mungkin masih menunjukkan jejak etilen oksida. Yakinlah bahwa semua produk Lucky Me! terdaftar di FDA Filipina dan mematuhi standar keamanan pangan lokal dan bahkan standar FDA AS untuk etilen oksida," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda