Bos Twitter: Saya Makan Sehari Sekali, Hanya Makan Malam

Rahmat Fiansyah ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 22:33 WIB
Bos Twitter: Saya Makan Sehari Sekali, Hanya Makan Malam

CEO & Cofounder Twitter, Jack Dorsey. (Foto: AFP)

NEW YORK, iNews.id - CEO & Cofounder Twitter, Jack Dorsey dikenal memiliki gaya hidup yang sehat. Salah satunya kebiasaan makan sekali sehari.

"Saya makan tujuh kali setiap minggu, hanya makan malam," kata Dorsey dilansir CNBC, Kamis (16/1/2020).

Kebiasaan 'berpuasa' Dorsey cukup kontroversial. Dia bahkan sebelumnya sama sekali tidak makan pada hari Sabtu dan Minggu. Namun, kebiasaannya kini berubah karena setidaknya Dorsey makan setiap hari.

BACA JUGA:

Viral, Gaya Sederhana Mark Zuckerberg Berburu TV Diskon di Toko Elektronik

10 Fakta Unik Bos Twitter, Makan Sekali Sehari hingga Fans Bitcoin

Meski hanya sekali, porsi makan malam Dorsey cukup besar. Dia mengungkapkan makanan yang dia makan harus mengandung protein tinggi seperti ikan, ayam, atau steak daging. Selain itu, dia juga makan banyak sayuran seperti bayam dan asparagus.

"Dan lalu saya mencampurnya dengan buah beri sebagai dessert, dan mungkin juga cokelat hitam," tuturnya.

Pola diet dengan menetapkan 'jendela makan' antara 6-8 jam dalam sehari telah menjadi tren di Silicon Valley dan sejumlah selebritis seperti Terry Crews dan Jennifer Aniston. Kendati demikian, belum ada riset apakah pola makan seperti ini bagus untuk kesehatan dalam jangka panjang atau tidak.

Selain pola makan yang unik, Dorsey juga kerap menjalani meditasi vipassana. Meditasi kuno yang terkenal ekstrem ini sangat menyakitkan karena menuntut aktivitas fisik dan mental yang besar. Salah satunya Vipassana mengharuskan orang duduk menyilangkan kaki antara 30-45 menit tanpa bergerak sedikit pun.

Sebelumnya, Dorsey juga punya 'ritual' unik lain. Dia bersauna 15 menit kemudian istirahat tiga menit sebelum mandi es selama satu jam untuk memperkuat fisik dan mental. Namun, dia mengaku tak terlalu sering menjalani aktivitas itu.

"Saya tentu saja tidak sauna dan mandi es setiap hari," kata miliarder dengan harta sekitar Rp70 triliun itu.


Editor : Rahmat Fiansyah