Brand Finance Taksir Nilai Merek BRI Capai 5,3 Miliar Dolar AS
JAKARTA, iNews.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Brand Finance sebagai bank dengan nilai merek paling berharga di Indonesia pada riset Top 500 Banking Brands 2024 yang dipublikasikan pada 6 Maret 2024.
Pada daftar tersebut, BRI berada di peringkat pertama di Indonesia dan urutan 64 secara global dengan nilai merek ditaksir sebesar 5,3 miliar dolar AS. Angka ini meningkat signifikan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di mana pada 2023 lalu BRI berada di peringkat 78 secara internasional dengan nilai merek sebesar 4,2 miliar dolar AS.
Secara konsisten nilai merek BRI terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2021, nilai merek BRI sebesar 3,09 miliar dolar AS dan meningkat menjadi 3,6 miliar dolar AS di 2022. Peningkatan terus berlanjut pada 2023 menjadi sebesar 4,2 miliar dolar AS.
Terkait dengan hal tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, pencapaian tersebut membuktikan bahwa transformasi yang tengah dilakukan BRI berdampak positif terhadap merek dan citra perusahaan.
“Pengakuan seperti ini semakin mempertegas komitmen Perseroan memiliki aspirasi untuk terus tumbuh kuat dan hebat dengan tetap fokus tumbuh pada segmen UMKM serta melanjutkan transformasi pada sisi liabilitas untuk dapat mendorong kinerja yang semakin sustainable serta terus memberikan value, baik economic maupun social value kepada seluruh stakeholders,” tutur Sunarso.