BRISPOT Permudah dan Percepat UMKM Dapat Pinjaman Modal Usaha
Meski fokus dalam pengembangan digital, kata Syarif, BRI senantiasa menyediakan cara agar seluruh segmen nasabah bisa mendapatkan akses layanan perbankan. Salah satunya diwujudkan melalui strategi hybrid bank.
Strategi tersebut diterapkan BRI dalam melakukan transformasi bisnis proses, inovasi model bisnis, dan tata kelola jaringan kerja dengan memadukan kapabilitas digital, jaringan fisik serta layanan penasihat keuangan.
"Harmonisasi antara digital dan layanan langsung akan menghadirkan layanan perbankan yang terintegrasi dan tersedia sesuai customer journey masyarakat Indonesia," ujarnya.
Syarif menjelaskan, layanan hybrid bank yang sudah diterapkan dan berhasil adalah layanan Mantri. Layanan ini banyak menjangkau UMKM, namun proses pengajuan pinjaman dilakukan secara digital.
"Mantri dan calon debitor tidak repot lagi mengantar berkas ke kantor, semua cukup melalui smartphone, enggak perlu ke kantor dulu kumpul berkas, semua digitalisasi, pakai BRISPOT. Jadi digitalisasi ini mempercepat proses pengajuan kredit," tuturnya.
Editor: Jujuk Ernawati