Catat Omzet Rp54,4 Miliar di 2020, Mendag: Bisnis Waralaba Tangguh di Masa Pandemi
Melihat potensi pasar Indonesia yang besar dan menjanjikan, Mendag Lutfi mengatakan, pemerintah tidak akan berhenti mendorong pengembangan bisnis waralaba dalam negeri.
"Saya sangat bangga bahwa saat ini Indonesia tidak lagi menjadi pasar bagi waralaba asing, karena waralaba lokal sudah menjadi tuan rumah dan menguasai pasar dalam negeri bahkan mulai merambah ke pasar regional," kata Mendag Lutfi.
Dia pun optimis dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha, asosiasi waralaba di Indonesia dapat menguasai, menembus, dan bersaing di pasar global.
Sebagai informasi, hari ini Kementerian Perdagangan menggelar Indonesia Franchise Forum dalam rangka membuka pergelaran BizFest 2021 yang akan berlangsung hingga 13 Desember 2021 mendatang.
Kegiatan BizFest 2021 ini digelar guna mendorong bisnis franchise agar kembali bangkit dan maju sejak diterpa dampak pandemi Covid-19.
Dalam acara ini, turut melibatkan tiga asosiasi waralaba dan lisensi Indonesia yaitu Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI).
Editor: Jeanny Aipassa