Daftar Penemuan Elon Musk yang Bikin Jadi Orang Terkaya Dunia Berharta Rp3.381 Triliun

Viola Triamanda · Kamis, 23 Juni 2022 - 14:36:00 WIB
Daftar Penemuan Elon Musk yang Bikin Jadi Orang Terkaya Dunia Berharta Rp3.381 Triliun
Daftar penemuan Elon Musk yang bikin jadi orang terkaya dunia berharta Rp3.381 triliun

NEW YORK, iNews.id - Elon Musk merupakan orang terkaya di dunia. Berdasarkan data real time billionaires Forbes, kekayaan bos Tesla ini mencapai 227,7 miliar dolar AS atau setara dengan Rp3.381 triliun.

Sebagai orang dengan kekayaan ribuan triliun rupiah, banyak hal yang dilakukan Musk. Sejak kelahirannya di Afrika Selatan pada 1971, dia telah bekerja keras dan membuat beberapa penemuan hingga membuatnya tajir melintir. 

Berikut ini, beberapa penemuan Musk yang telah memberikan perbedaan di seluruh dunia:

1. Tesla Motor Company

Tesla yang didirikan pda 2003 merupakan perusahaan yang memproduksi kendaraan listrik. Kendaraan ini diciptakan untuk mengurangi ketergantungan terhadap bensin. Inti dari desainnya adalah baterai dan powertrain.

Awalnya Tesla memproduksi sedan model S, dan saat ini Tesal telah memperluas jangkauan kendaraan listriknya ke SUV dan truk siber. 

2. Tesla Storage Systems

Tidak hanya kendaraan listrik, Musk juga  menciptakan sistem baterai untuk menyimpan energi yang dapat digunakan untuk rumah dan bisnis. Produk ini dikenal sebagai Powerpack atau Powerwall. 

Sistem ini menyimpan energi tenaga surya atau angin untuk keperluan sumber energi rumah atau bisnis dengan efektif dan efisien.

3. Internet Starlink

Ketika datang ke internet satelit, biasanya tidak mengesankan banyak orang. Namun, Musk bekerja untuk mematahkan stigma itu dan menyediakan internet dengan latensi rendah kepada orang-orang di seluruh dunia melalui satelit Starlink-nya. 

Musk berharap sistem Starlink miliknya dapat menyediakan internet bagi mereka yang bahkan berada di daerah terpencil di dunia melalui satelit pribadinya.

4. SpaceX

Musk juga mendirikan perusahaan penerbangan luar angkasa SpaceX. Roket dari SpaceX dirancang sehingga dapat digunakan kembali untuk kargo terbang, Falcon 9. Saat ini perusahaannya sudah memiliki kontrak dengan NASA. Selain itu, perusahaan sedang mengerjakan penerbangan manusia ke bulan dan Mars di masa depan.

5. SolarCity

Elon Musk memiliki SolarCity yang menyediakan panel surya modern dan murah. Dia berusaha untuk membuat panel surya terjangkau untuk keperluan rumah tangga.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: