Deretan Komika Terkaya di Indonesia, Ada Raditya Dika hingga Kiky Saputri

Ikhsan Permana SP ยท Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:12:00 WIB
Deretan Komika Terkaya di Indonesia, Ada Raditya Dika hingga Kiky Saputri
Raditya Dika merupakan salah satu komika terkaya di Indonesia (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa orang mengumpulkan kekayaannya dari profesi seorang komika. Komika merupakan sebutan untuk seseorang yang melakukan stand up comedy

Semakin hari semakin banyak orang yang mendalami stand up comedy, bahkan sudah banyak ajang pencarian bakat untuk mencari seorang komika di beberapa stasiun televisi swasta.

Beberapa komika pada akhirnya sukses dan memiliki harta berlimpah, bahkan ada yang dibayar sampai Rp200 juta untuk sekali tampil. Dirangkum dari berbagai sumber berikut komika terkaya di Indonesia: 

1. Raditya Dika
Dika Angkasaputra Moerwani atau yang lebih dikenal dengan nama Raditya Dika memulai karirnya sebagai penulis blog yang kemudian ia bukukan. Dia juga aktif sebagai seorang komika, pembuat film dan juga youtuber. 

Pendapatan Raditya Dika dari buku ciptaannya, Kambing Jantan, Radikus Makankakus, Cinta Brontosaurus, Babi Ngesot dan Ubur-Ubur Lembur mencapai sekitar Rp1,25 miliar pertahunnya.

Dari dunia perfilman, dia bisa mendapatkan harga yang fantastis juga dari pekerjaannya sebagai sutradara, penulis skenario, hingga aktor. Dalam satu tahun saja, dia bisa mendapatkan penghasilan sebesar Rp525 juta. Selain itu dia juga sering melakukan tur stand up comedy di berbagai wilayah di Indonesia.

2. Ernest Prakasa
Ernest Prakasa merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat stand up comedy di salah satu stasiun televisi di Indonesia. Dia termasuk dalam generasi pertama stand up comedy Indonesia. 

Ernest juga merambah ke dunia aktor hingga kemudian menjadi sutradara sampai melahirkan beberapa film yang terkenal seperti Imperfect dan Cek Toko Sebelah, film yang mampu mendatangkan sebanyak 2 juta lebih penonton. Wajar saja jika dia masuk dalam jajaran komika terkaya di Indonesia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda