Deretan Konglomerat Indonesia Pemilik Supermarket, Siapa Saja?

Ikhsan Permana SP · Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:44:00 WIB
Deretan Konglomerat Indonesia Pemilik Supermarket, Siapa Saja?
Beberapa konglomerat di Indonesia ternyata merupakan pemilik dari supermarket yang cukup terkenal. Mulai dari James Riady hingga Muhammad Saleh Kurnia. (Foto: hypermart.co.id)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa konglomerat di Indonesia ternyata merupakan pemilik dari supermarket yang cukup terkenal. Masyarakat Indonesia yang terkenal konsumtif menjadikan supermarket selalu ramai dan membuat usaha di bidang tersebut menjadi sangat menjanjikan.

Peluang itu tidak disia-siakan oleh beberapa konglomerat, bahkan mereka berekspansi ke beberapa wilayah di Indonesia untuk meraup pasar yang lebih luas.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 3 konglomerat Indonesia sebagai pemilik supermarket besar:

1. James Riady (Hypermart)
James Riady merupakan putra dari salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, Mochtar Riady. Salah satu pundi penghasilan James Riady adalah supermarket Hypermart. Hypermart memiliki kurang lebih 100 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Supermarket ini berada di bawah bendera PT Matahari Putra Prima Tbk milik Lippo Group. Selain Hypermart, James Riady juga mendirikan supermarket lainnya seperti Foodmart.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda