Di Rakornas MNC Asset, Hary Tanoesoedibjo Sampaikan Hal Penting dalam Mengelola Dana

Anggie Ariesta ยท Jumat, 21 Januari 2022 - 14:59:00 WIB
Di Rakornas MNC Asset, Hary Tanoesoedibjo Sampaikan Hal Penting dalam Mengelola Dana
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menjabarkan beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti mengelola dana yang baik. (foto: Anggie Ariesta/MPI)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Asset Management menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) tahun 2022. Acara yang diikuti oleh seluruh karyawan dari semua cabang PT MNC Asset Management ini mengusung tema "Adaptive To Be Champion".

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, bekerja dalam dunia bisnis dan ingin berhasil merupakan hal mudah di masa seperti ini. Mengenai asset management, Hary menjabarkan beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kinerja untuk mengelola dana yang baik.

"Jadi kinerja itu nomer satu, harus well income itu ya kita harus tahu situasi ekonomi, industrinya, di pasar modal dan kita harus tahu perusahaan yang investasi," ujar Hary dalam Rapat Koordinasi MNC Asset Management secara virtual, Jumat (21/1/2022).

Hary menambahkan, fund manager dituntut tegas dalam mengambil keputusan dan harus disertai alasan sebelum melakukan tindakan tersebut.

"Jadi jika saya mau beli saham A, saya harus ada alasan saya harus jelaskan, itu untuk memastikan bahwa keputusan diambil secara objektif bukan karena keputusan yang emosional dari keputusan fund managernya atau orang lain," kata dia.

Hary mencontohkan bahwa pada 1992, dia pernah membuat survei bagaimana fund manager memilih broker, yaitu riset, proper atau transparan dan eksekusinya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: