Diluncurkan Besok, Begini Wujud Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana

Shelma Rachmayanti ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 17:57:00 WIB
Diluncurkan Besok, Begini Wujud Minyak Goreng Curah Kemasan Sederhana
Diluncurkan besok, begini wujud minyak goreng curah kemasan sederhana

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, minyak goreng curah rakyat (MCGR) dalam kemasan sederhana, yang dinamai Minyakita akan diluncurkan besok, Rabu (6/7/2022). Dia pun menunjukkan wujud minyak curah dalam kemasan sederhana seharga Rp14.000 per liter itu dalam rapat perdana dengan Komisi VI DPR RI. 

"Saya hari ini ingin memberi tahu kepada teman-teman di DPR RI, khususnya Komisi VI bahwa besok saya akan meluncurkan inovasi Minyakita," kata dia, Selasa (5/7/2022). 

Dia menjelaskan, Minyakita merupakan salah satu terobosan Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebagai upaya agar minyak goreng tersebut bisa terdistribusi merata, aman, dan murah karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI. Dia menuturkan, MCGR dalam kemasan sederhana ini akan disalurkan melalui mitra-mitra Kemendag. 

"Minyak kita ini akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kemendag, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau yaitu Rp14.000,” ujar Zulhas. 

Mendag Zulhas menunjukkan wujud minyak goreng curah kemasan sederhana yang akan diluncurkan besok

Sementara itu, sebelumnya Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag Isy Karim mengatakan, peluncuran MGCR dalam kemasan sederhana akan dilakukan di Kantor Kemendag. 

"Besok rencana di kantor. Untuk volumenya, namanya launching, jadi enggak terlalu banyak. Ya, untuk masyarakat sekitar kantor (Kemendag) saja," ucapnya.

Dia menjelaskan, Kemendag akan mengundang berbagai pelaku usaha mikro, seperti tukang gorengan dan lain sebagainya untuk menghadiri peluncuran MGCR kemasan sederhana tersebut. Untuk jumlah produsen MGCR kemasan sederhana, dia menyebut, sementara ini sudah ada 28 produsen yang aktif, namun masih akan terus ada penambahan. 

"Jumlah produsennya saya enggak tahu semua, yang Minyakita sudah ada 28 yang aktif. Kemarin, yang sudah diberikan izin, saya pantau ada lima atau berapa gitu, akan terus bertambah," tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda