Dirut Jiwasraya Klaim Jiwasraya Putra Akan Miliki Investor Baru

Aditya Pratama ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 22:19 WIB
Dirut Jiwasraya Klaim Jiwasraya Putra Akan Miliki Investor Baru

Jiwasraya. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah menemukan calon investor yang akan membeli anak perusahaan perseroan, yakni PT Jiwasraya Putra. Saat ini proses tersebut masih dalam tahap finalisasi kondisi prasyarat persetujuan pembelian atau Conditional Sale and Purchase Agreement (CSPA).

Namun, Direktur Utama Hexana Tri Sasongko belum mau mengungkap siapa investor yang akan membeli Jiwasraya Putra. Dia juga enggan mengungkapkan berapa total nilai yang akan diterima dari hasil penjualan anak perusahaan Jiwasraya tersebut.

"Nanti pada waktunya akan segera diumumkan. Mudah-mudahan dalam dua sampai bulan ini bisa selesai," ujar Hexana dalam video conference, Selasa (31/3/2020).

Dia pun meminta seluruh pihak untuk bersabar mengenai penjelasan secara detial terkait penjualan Jiwasraya Putra. Hal itu dilakukannya untuk menghormati protokol di pasar modal, sehingga informasi jelas terkait penjualan Jiwasraya Putra tidak akan diumumkan sebelum proses penjualan dan segala urusan administrasi resmi dilakukan.

"Intinya pemenang (investor Jiwasraya Putra) sudah ada, cuma perlu mengurus administrasi. Pada prinsipnya, kita diberikan waktu untuk menyelesaikan semua urusan terkait proses administrasi," ucapnya.

Editor : Ranto Rajagukguk