Dirut MNC Kapital Optimistis MotionCredit Berkembang dengan Baik di Indonesia

Viola Triamanda ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 20:25:00 WIB
Dirut MNC Kapital Optimistis MotionCredit Berkembang dengan Baik di Indonesia
Dirut MNC Kapital Optimistis MotionCredit Berkembang dengan Baik di Indonesia. Foto: Aziz/MPI

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka optimistis MotionCredit berkembang dengan baik di Indonesia. Itu karena masyarakat membutuhkan pembiayaan yang cepat dan mudah. 

"MotionCredit ini merupakan kerja sama dari anak usaha MNC Group, yakni MNC Finance dan MNC Guna Usaha. Platform ini merupakan digital pembiayaan untuk mereka yang butuh refinancing," kata dia usai peluncuran MotionCredit dan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (18/8/22). 

Dia menjelaskan, pengajuan pembiayaan atau kredit dahulunya harus melalui kantor cabang. Namun saat ini sudah lebih mudah dengan adanya digitalisasi. Untuk memaksimalkan proses tersebut, MotionCredit pun menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia. 

Pos Indonesia sebagai mitra yang akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan pembiayaan dan dokumen jaminan serta kendaraan jaminan, wawancara calon debitor, juga survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang. Selain itu, kerja sama dengan Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan. 

"Jadi semua proses mulai dari pengajuan hingga selesai akan dilakukan dengan digital. Hanya saja untuk survei ke lapangan akan dilakukan secara manual dan dibantu oleh jaringan PT Pos Indonesia yang sudah sangat luas dengan 4.800 cabangnya di seluruh Indonesia" ujarnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebagai tahap awal MotionCredit akan dimaksimalkan di Jabodetabek dan kemudian akan segera disebarkan secara nasional. 

"Kita akan lihat perkembangannya serta animo masyarakat, dan kita sangat optimistis MotionCredit ini akan berkembang dengan baik," ucapnya. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda