Pos Indonesia Punya 4.800 Kantor Pos, Dukung MotionCredit Jangkau Seluruh Negeri

Viola Triamanda ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:49:00 WIB
Pos Indonesia Punya 4.800 Kantor Pos, Dukung MotionCredit Jangkau Seluruh Negeri
Dirut PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi saat peluncuran MotionCredit dan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (18/8/22). Foto: Viola T

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama (Dirut) PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menyatakan dukungannya terhadap kehadiran MotionCredit, yang merupakan platform pembiayaan digital terbaru dari MNC Finance dan MNC Guna Usaha. MNC Finance dan PT Pos Indonesia pun bekerja sama guna menjangkau masyarakat Indonesia yang tersebar di seluruh negeri. 

"Kami sangat support MotionCredit ini sebagai fronting. Pos Indonesia saat ini memang sedang mengembangkan platform fronting, yang artinya platform ini kenapa kita kembangkan karena kita punya physical channel yang tersebar di 4.800 kecamatan dan desa di seluruh Indonesia," kata dia usai peluncuran MotionCredit dan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (18/8/22).

Dia menjelaskan, dengan physical channel yang dimiliki, Pos Indonesia dapat membantu MotionCredit dalam melakukan verifikasi dokumen persyaratan pembiayaan dan dokumen jaminan serta kendaraan jaminan, wawancara calon debitor, juga survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang MNC Finance. Selain itu, kerja sama dengan Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan. 

"Kalau jaminannya rumah maka kita akan cek bagaimana rumahnya. Kalau BPKB mobil juga dicek bagaimana keadaannya." ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pos Indonesia yang memiliki 19.000 karyawan terdidik dan terlatih dengan baik akan memastikan melalukan proses verifikasi dengan baik. 

"Kami memang mengalokasikan karyawan yang sudah kami didik dan latih dengan baik," ujarnya. 

Dengan ribuan kantor pos di seluruh Indonesia, layanan MotionCredit dapat menjangkau wilayah terluar Indonesia yang tentunya akan memperkuat posisinya di industri keuangan digital.

Sementara itu, melalui MotionCredit, pengguna dapat mengajukan pembiayaan multiguna dengan mudah melalui smartphone. MotionCredit menawarkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia, meliputi pembiayaan multiguna dengan agunan mobil dan rumah serta pembiayaan dana haji. 

Memanfaatkan digitalisasi proses pengajuan dan pembayaran pembiayaan secara online, pengguna dapat mengajukan pendanaan kapan saja, di mana saja melalui MotionCredit, menjadikannya solusi pembiayaan digital yang cepat, mudah, transparan dan aman.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda