Ditolak 15 Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Content Creator Hasilkan Rp3,6 Miliar Sebulan

Dinar Fitra Maghiszha ยท Minggu, 15 Mei 2022 - 06:39:00 WIB
Ditolak 15 Sekolah Kedokteran, Pria Ini Jadi Content Creator Hasilkan Rp3,6 Miliar Sebulan
Ditolak 15 sekolah kedokteran, Charlie Chang jadi conten creator hasilkan Rp3,6 miliar sebulan. Foto: IG Charlie Chang

LOS ANGELES, iNews.id - Pemuda 29 tahun bernama Charlie Chang pernah ditolak lebih dari 15 sekolah kedokteran. Namun kini dia berhasil menjalankan bisnisnya menjadi content creator dengan penghasilan sebesar 245.000 dolar AS atau sekitar Rp3,6 miliar dalam sebulan. 

Pada 2014, Chang yang baru lulus dari perguruan tinggi, ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kedokteran dan membuat orang tuanya bangga. Namun keinginannya tersebut gagal. 

"Saya menyadari bahwa saya membenci darah dan jarum, dan ditolak di lebih dari 15 sekolah kedokteran. Orang tua saya tidak begitu senang," katanya, dikutip dari CBNC Make It, Minggu (15/5/2022). 

Karena itu, akhirnya sejak 2014 hingga 2019, dia memilih mengambil pekerjaan sampingan, melakukan beberapa pekerjaan model, memulai bisnis pengiriman barang hingga menjadi agen properti. Namun pekerjaan yang dijalaninya tidak ada yang konsisten memberikan pendapatan tetap. 

Setelah beberapa kali mencoba bisnis, dia akhirnya menemukan sesuatu yang membuatnya tertarik. Chang memposting nasihat keuangan di YouTube, Instagram, dan TikTok. Pada 2021, bisnis content creator-nya telah menghasilkan pendapatan 1,5 juta dolar AS dalam setahun.  

"Saya telah memposting di YouTube sejak 2006, tetapi kontennya acak dan tidak konsisten. Jadi saya memutuskan untuk tetap dengan topik yang paling menggairahkan saya, yaitu uang," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: