Niat Bisnis Camilan supaya Bisa Makan, Gadis Ini Kini Kantongi Omzet Rp100 Juta Sehari

Heri Purnomo ยท Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:37:00 WIB
Niat Bisnis Camilan supaya Bisa Makan, Gadis Ini Kini Kantongi Omzet Rp100 Juta Sehari
Nadine Fatia kantongi omzet Rp100 juta sehari dari bisnis camilan. Foto: YouTube Kawan Dapur

JAKARTA, iNews.id - Perempuan muda berusia 21 tahun, Nadine Fatia sukses menjual camilan. Bahkan, kini dalam sehari dia bisa mengantongi omzet hingga Rp100 juta. 

Perempuan asal Bandung itu menjual camilan basreng (baso goreng), tempe kering, dan 11 camilan lainnya dengan merek Raja Ngemil. Dia menjualnya secara online, lewat WhatsApp, Instagram, TikTok hingga marketplace

"Omzet per hari kalau misalkan sekarang tanpa aku aksi (bikin konten atau live di media sosial) bisa di Rp50 juta per hari, sedangkan kalau aku ngonten atau live bisa Rp100 juta per hari," kata Nadine, dikutip dari YouTube Kawan Dapur, Sabtu (14/5/2022). 

Nadine mengatakan, camilan yang dijualnya mulai dari harga Rp10.000 hingga Rp100.000. Tidak hanya laku di dalam negeri, camilannya juga telah sampai ke sejumlah negara di Asia. 

"Sampai ke Taiwan, ke Malaysia, ke China dan Jepang, tapi memang rata-rata masih orang Indonesia juga yang kerja di sana (yang beli)," ujarnya. 

Nadine menjelaskan, ide jualan camilan tersebut berasal dari orang tuanya. Sementara itu, tugasnya memasarkan camilan tersebut hingga laris manis. 

"Semua yang punya ide bikin camilanya itu dari orang tuaku, jadi yang bikin orang tua. Aku marketingnya," ucap Nadine.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: