Door to Door Jadi Strategi Sukses Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH
"Saya kira sangat baik dan luar biasa dalam penyalurannya. Pos bekerja dengan baik dan melakukan pelayanannya juga baik," kata Sunarto.
Sunarto mengaku tidak ada kesulitan ketika membantu Pos membagikan bansos tersebut. Dia juga mendampingi saat pembagian berlangsung, baik melalui komunitas maupun metode door to door.
"Prosesnya pertama kita mengarahkan penerima untuk kumpul di Kantor Desa. Nanti petugas Pos memberikan bantuan tersebut dengan menerapkan antrean," ujarnya.
Sunarto menambahkan, bantuan juga dibagikan ke rumah penerima secara langsung.
"Ada juga yang dibagikan ke rumahnya langsung. Saya mendampingi mereka dalam pembagian bantuannya," ucap Sunarto.
Adapun manfaat dari bantuan ini sangat dirasakan salah satu KPM Ni Ketut Tompel. Dia mengaku telah mendapat bantuan sebesar Rp1,2 juta.
Menurutnya, bantuan tersebut berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta membantu pengobatan mertuanya.
"Bantuannya sangat bermanfaat sekali, untuk kebutuhan mertua, untuk sehari-hari, untuk makan. Bantuannya untuk mertua. Memang kebutuhannya untuk makan, beli obat dan keperluan yang lain," ucap Ni Ketut Tompel.
Ni Ketut Tompel mengaku bahagia karena bantuan tersebut bisa diantar langsung ke rumahnya. Dia juga memastikan tidak ada potongan yang dikenakan oleh petugas yang mengantar.
"Yang membawa petugas Kantorpos. Tidak ada potongan sama sekali, utuh Rp1,2 juta," katanya.
Editor: Rizqa Leony Putri