Dorong Kegiatan Ekonomi, Jokowi Pastikan Percepatan Pembangunan Rumah Warga Terdampak Gempa Cianjur

Michelle Natalia ยท Senin, 05 Desember 2022 - 17:36:00 WIB
Dorong Kegiatan Ekonomi, Jokowi Pastikan Percepatan Pembangunan Rumah Warga Terdampak Gempa Cianjur
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022). (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

CIANJUR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut mendampingi kunjungan tersebut.

Kunjungan pertama dilakukan di Posko Bantuan Paspampres Peduli Cianjur, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menjelaskan, kedatangannya kali ini selain memberikan bantuan secara langsung juga memastikan pembangunan rumah bagi warga terdampak yang direlokasi bisa dimulai pada hari ini. 

“Saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama, yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya,” ujar Jokowi, Senin (5/12/2022).

Jokowi menambahkan, untuk bantuan bagi rumah warga terdampak yang bukan relokasi akan diberikan mulai Kamis (8/12/2022) mendatang setelah proses verifikasi selesai. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

Jokowi berharap, dengan bantuan tersebut masyarakat bisa mulai beraktivitas membangun rumahnya.

“Kita harapkan juga ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi, ada pergerakan ekonomi. Itu yang kita harapkan,” ucap Jokowi.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda