Dukung TNI AL, PAL Indonesia Bidik Penguasaan Teknologi Pertahanan Matra Laut

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 08 Januari 2022 - 19:32:00 WIB
Dukung TNI AL, PAL Indonesia Bidik Penguasaan Teknologi Pertahanan Matra Laut
PT PAL Indonesia (Persero) terus melakukan langkah konsolidasi untuk mengimplementasikan kemandirian industri pertahanan matra laut. (foto: PT PAL Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - PT PAL Indonesia (Persero) terus melakukan langkah konsolidasi untuk mengimplementasikan kemandirian industri pertahanan matra laut. Adapun salah satu yang dilakukan perusahaan dengan menguasai teknologi industri di sektor pertahanan. 

Direktur Utama PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod mengatakan, pihaknya akan melakukan peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dan kapasitas produksi untuk menuju penguasaan teknologi pertahanan matra laut. 

“PAL siap untuk terus memberikan yang terbaik melalui produk unggulan serta pelayanannya. PAL akan melakukan peningkatan kapabilitas SDM dan kapasitas produksi untuk menuju penguasaan teknologi pertahanan matra laut, agar tepat mutu dan tepat waktu. Berjalan beriringan, PAL akan menjadi pendukung utama TNI AL untuk kejayaan Nasional,” ujar Kaharuddin dikutip, Sabtu (8/1/2022).

Sebelumnya, manajemen PAL Indonesia telah melakukan audiensi dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal). Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa poin penting dan strategis yang merujuk pada dukungan penuh dari 

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, PAL sebagai industri pertahanan dapat menjadi kunci pembangunan industri pertahanan. Menurutnya, untuk mendukung penuh PAL dalam mengimplementasikan kemandirian industri pertahanan matra laut, maka perlu adanya penguasaan teknologi. 

"Semangat kemandirian yang menonjol, diawali dengan penguasaan teknologi dalam industri pertahanan, dalam hal ini adalah PAL selaku galangan kapal nasional modern," ucap Yudo. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: