Duta Besar untuk Distrik Finansial London Jajaki Peluang Investasi di IKN Nusantara

Michelle Natalia ยท Senin, 27 Juni 2022 - 13:23:00 WIB
Duta Besar untuk Distrik Finansial London Jajaki Peluang Investasi di IKN Nusantara
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono (kiri) menerima kunjungan kerja dari The Lord Mayor of the City of London, Vincent Keaveny (kanan) di Kantor Sekretariat Negara. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono menerima kunjungan kerja dari The Lord Mayor of the City of London Vincent Keaveny, atau setara dengan Duta Besar untuk Distrik Finansial London di Kantor Sekretariat Negara pada Senin (27/06). Lord Keaveny melakukan kunjungan selama dua hari di Jakarta, mulai dari 27-28 Juni 2022. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan dagang dan investasi antara Indonesia dan London, sebagai salah satu pusat keuangan dunia. Pada kesempatan itu juga dibahas mengenai peluang investasi untuk proyek pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

The Lord Mayor of the City of London Vincent Keaveny menjelaskan, sebagai ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia akan menjadi destinasi investasi global di masa depan.

"Kota London siap membantu Indonesia meraih modal yang dibutuhkan untuk transisi hijau, dan kebutuhan infrastruktur senilai 500 miliar dolar yang diharapkan oleh Indonesia,” ujar Keaveny.

Selain itu Keaveny juga menyatakan ketertarikannya untuk ikut berpartisipasi pada bidang pendidikan, dan akan mengajak universitas dari Inggris ke IKN Nusantara. Rencananya pada Oktober 2022, Lord Mayor of The City of London, akan kembali bertemu OIKN untuk membahas hal tersebut secara lebih mendalam.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda