Elon Musk Kecewa Bill Gates Lebih Pilih Porsche daripada Tesla

Rahmat Fiansyah ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 14:15 WIB
Elon Musk Kecewa Bill Gates Lebih Pilih Porsche daripada Tesla

CEO Tesla, Elon Musk. (Foto: AFP)

SAN FRANSISCO, iNews.id - Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia, memuji kontribusi Tesla dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Perusahaan yang didirikan Elon Musk itu dinilainya sebagai pionir yang memaksa industri otomotif beralih ke tenaga listrik.

Pujian tersebut disampaikan Gates saat diwawancarai oleh influencer Youtube. Saat itu, Pendiri Microsoft itu berbicara soal tantangan mengurangi emisi karbon yang memicu masalah perubahan iklim. Dia secara khusus memuji Tesla.

"Dan tentu saja Tesla, kalau kita sebut nama satu perusahaan yang mendorong (pengurangan emisi karbon), itu, ya mereka," kata Gates, dilansir Bloomberg, Selasa (18/2/2020).

Tak lama memuji Tesla, Gates berbicara soal mobil listrik sport yang baru dibelinya, Porsche Taycan. Mobil yang dibanderol di AS dengan harga termurah Rp1,4 miliar disebutnya sebagai kendaraan yang keren.

Gates juga mengeluhkan masih banyak hambatan bagi pemilik mobil listrik mulai dari jarak tempuh yang terbatas hingga proses isi ulang baterai yang terlalu lama. Apalagi, stasiun pengisian listrik masih sangat sedikit dibandingkan SPBU.

Penggemar Tesla pun kecewa dengan keputusan Gates yang lebih membeli Porsche daripada Tesla serta kritikannya soal kendala mobil listrik. Elon Musk ikut mengomentari Gates.

"Sejujurnya, diskusi saya dengan Gates memang tak pernah memuaskan," kata Musk.

Musk dikenal sebagai miliarder yang ceplas ceplos, termasuk pada 'rekan-rekannya' sesama miliarder. Pria berusia 48 tahun tersebut pernah meragukan kemampuan CEO Facebook Mark Zuckerberg memahami AI pada 2017 lalu.

Tahun lalu, dia juga menyebut Jeff Bezos sebagai 'peniru' saat CEO Amazon itu meluncurkan proyek internet satelit yang dinilai oleh Musk mirip dengan proyek SpaceX-nya.


Editor : Rahmat Fiansyah