Elon Musk Mau Setop Kebiasaan Ini dari Rutinitas Pagi, Apa Itu?

Dinar Fitra Maghiszha · Senin, 15 Agustus 2022 - 19:03:00 WIB
Elon Musk Mau Setop Kebiasaan Ini dari Rutinitas Pagi, Apa Itu?
Elon Musk mau setop kebiasaan ini dari rutinitas pagi, apa itu?

NEW YORK, iNews.id - Orang terkaya di dunia, Elon Musk ingin mengubah rutinitas hariannya, dimulai saat bangun. CEO Tesla dan SpaceX itu mengatakan, dia selalu memeriksa teleponnya di pagi hari.

Dia berpikir, kebiasaaan tersebut bisa merusak kesehatannya. Hal itiu diungkapkan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Full Send Podcast

"Saya memiliki kebiasaan buruk, yang saya duga dilakukan banyak orang, yakni segera memeriksa ponsel saya (di pagi hari). Ini kebiasan yang buruk, sebenarnya," kata Musk, dikutip dari CNBC Make It, Senin (18/8/2022).

Musk, yang sebelumnya mengatakan, dia menghabiskan 30 menit pertama setiap harinya untuk memeriksa email. Sekarang, dia mengatakan ingin mengganti kebiasaan tersebut dengan olahraga.

"Saya (perlu) berolahraga dan berada dalam kondisi yang lebih baik. Jadi, saya akan beralih dari segera melihat ponsel setelah saya bangun menjadi berolahraga setidaknya selama 20 menit, baru saya akan melihat ponsel saya," ujarnya.

Menurut temuan IDC Research, sekitar 80 persen pengguna smartphone memeriksa ponsel mereka dalam 15 menit pertama setelah bangun tidur.

Sementara rutinitas yang akan diubah Musk lebih sehat. Penelitian menunjukkan, olahraga di pagi hari dapat meningkatkan produktivitas. Pada 2019, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine menemukan, olahraga pagi yang moderat setiap hari meningkatkan memori jangka pendek, perhatian, dan pengambilan keputusan.

Musk, yang biasanya tidur sekitar pukul 03.00 dini hari dan bangun pada pukul 09.30, mengatakan bahwa kebiasaan mengecek smartphone lahir dari kecemasan. Dia ingin memastikan, dia tidak melewatkan keadaan darurat perusahaan saat dia tidur.

"Saya menjalankan SpaceX dan Tesla, jadi biasanya ada beberapa hal yang terjadi di malam hari,," ucapnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda