Erick Thohir Beberkan Kriteria Startup yang Bisa Terima Modal dari BUMN, Apa Saja?

Suparjo Ramalan · Selasa, 27 September 2022 - 15:16:00 WIB
Erick Thohir Beberkan Kriteria Startup yang Bisa Terima Modal dari BUMN, Apa Saja?
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah menetapkan kriteria khusus bagi perusahaan rintisan (startup) yang bisa menerima investasi dari BUMN. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, pihaknya telah menetapkan kriteria khusus bagi perusahaan rintisan (startup) yang bisa menerima investasi dari perusahaan pelat merah. Dia menyebut, ada empat poin yang menjadi penilaian awal. 

Erick menjabarkan, keempat poin tersebut di antaranya rekam jejak atau track record dari sang founder, solutif dan market, penggunaan teknologi, hingga skema bisnis perusahaan rintisan. 

"Investasi di startup itu ada empat penilaian, pertama, founder track record benar tidak, bukan founder yang loncat sana-sini, apalagi hanya melihat ini bagian bisnis saja, bukan pakai hati," ujar Erick saat gelaran BUMN Startup Day 2022 dikutip, Selasa (27/9/2022). 

Dia memastikan BUMN tidak akan memberikan dukungan pendanaan kepada startup yang memiliki CEO dengan rekam jejak yang kurang baik. Sebaliknya, dukungan penuh akan diberikan bila unicorn dipimipin oleh orang yang tepat dan bisa memberikan solusi bagi masyarakat.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda