Kisah Fred DeLuca, Pendiri Subway yang Sukses di Usia Belia

Cahya Puteri Abdi Rabbi ยท Selasa, 27 September 2022 - 14:14:00 WIB
Kisah Fred DeLuca, Pendiri Subway yang Sukses di Usia Belia
Fred DeLuca merupakan pendiri Subway. Dia mendirikan gerai makanan siap saji dengan menu roti lapis atau sandwich saat berusia 17 tahun. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Subway dikenal dengan gerai makanan siap saji dengan menu roti lapis atau sandwich. Gerai yang satu ini menjadi salah satu restoran siap saji yang digandrungi kalangan milenial.

Sosok pendiri Subway ialah Fred DeLuca. Dia mendirikan Subway pada usia 17 tahun dengan modal 1.000 dolar AS yang didapatkan dari teman orang tuanya, Peter Buck. DeLuca memulai usaha kuliner tersebut sekaligus untuk membiayai pendidikannya.

DeLuca membuka kedai sandwich pertamanya pada 1965 di Bridegeport Connecticut, Amerika Serikat (AS) dengan nama Pete’s Super Submarines. Nama itu diambil dari menu andalannya pada saat itu, Submarine.

Kemudian, nama restorannya berubah menjadi Subway pada tahun kedua perjalanannya. Setelah berekspansi menjadi 16 outlet dengan kepemilikan pribadi, franchise pertama Subway dibuka pada 1974. Hingga pada 1982 perusahaan ini diklaim menjadi sub-chain restoran terbesar di Amerika Serikat. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda