Erick Thohir Buka Peluang Argo Parahyangan Jadi Kereta Barang

Suparjo Ramalan ยท Senin, 05 Desember 2022 - 20:40:00 WIB
Erick Thohir Buka Peluang Argo Parahyangan Jadi Kereta Barang
Terkait isu penghentian operasi, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, KA Argo Parahyangan bisa dikonversi menjadi kereta barang atau kargo. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat suara perihal rencana penghentian operasi Kereta Api (KA) Argo Parahyangan setelah pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 2023 mendatang. Menurutnya, isu tersebut tergantung pada kebijakan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

"Saya rasa itu kembali yang namanya kebijakan soal kereta dan lain-laim itu kan ada di Pak Menteri Perhubungan," ujar Erick saat ditemui wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/12/2022). 

Meski tidak secara gamblang menyebut adanya rencana penghentian Argo Parahyangan, Erick menyebut, kereta tersebut bisa dikonversi menjadi kereta barang atau kargo.

"Yang namanya kereta kan bisa juga jadi kereta barang. Karena Indonesia ini enggak punya yang namanya kereta barang, nah untuk penumpangnya bisa juga dengan kereta cepat," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda