Isu KA Argo Parahyangan Akan Ditutup, Begini Penjelasan Stafsus Erick Thohir

Suparjo Ramalan ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:36:00 WIB
Isu KA Argo Parahyangan Akan Ditutup, Begini Penjelasan Stafsus Erick Thohir
Kementerian BUMN menyampaikan, rencana penghentian operasi Kereta Api (KA) Argo Parahyangan masih dalam pembahasan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian BUMN menyampaikan, rencana penghentian operasi Kereta Api (KA) Argo Parahyangan masih dalam pembahasan. Nantinya, hal yang menjadi pembahasan terkait pertimbangan waktu tempuh hingga perbandingan harga dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ditargetkan beroperasi pada Juni 2023.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, dalam masa pembahasan tersebut, KA Argo Parahyangan masih tetap beroperasi seperti biasa.

"Sampai hari ini masih pembahasannya. Jadi, ini belum (penghentian), masih lama, tujuh bulan. Jadi, belum ada untuk menyetop dan sebagainya gitu," ujar Arya kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Meski belum ada keputusan terkait penghentian operasi KA Argo Parahyangan, Kementerian BUMN tengah mempertimbangkan waktu tempuh dan harga kereta tersebut dengan KCJB dari dan ke Bandung. 

Arya menyebut, waktu tempuh Argo Parahyangan mencapai 3 jam dengan harga tiket eksekutif mencapai Rp150.000-Rp170.000. Sementara, harga per tiket KCJB sebesar Rp250.000, namun waktu tempuh hanya 30 menit saja. 

"Yang bisa menjadi pertimbangan adalah sekarang itu harga (tiket) Parahyangan eksekutif itu Rp150.000 sampai Rp170.000, dan itu pasti full per hari. Nah itu akan tiga jam (waktu tempuh), ini kereta cepat Rp250.000, 30 menit," ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda