Forbes Kembali Pilih Nicke Widyawati dalam Daftar 100 Wanita Berpengaruh di Dunia

Rizqa Leony Putri · Kamis, 08 Desember 2022 - 19:27:00 WIB
Forbes Kembali Pilih Nicke Widyawati dalam Daftar 100 Wanita Berpengaruh di Dunia
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati masuk ke dalam daftar 100 wanita berpengaruh dunia (The World’s 100 Most Powerful Women) Forbes 2022. (Foto: dok Pertamina)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali masuk dalam daftar 100 wanita berpengaruh dunia (The World’s 100 Most Powerful Women) Forbes 2022. 

Nicke menjadi salah satu dari dua wanita Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini. Dirinya berada di peringkat ke-49, sementara Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani di peringkat ke-47.

Adapun posisi teratas dipegang oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen. Forbes menegaskan, daftar tersebut ditentukan dengan empat metrik utama, yaitu pendapatan, media, dampak, dan lingkup pengaruh. 

“Untuk para pemimpin politik, kami menimbang produk domestik bruto dan populasi, untuk pemimpin perusahaan (menimbang) pendapatan dan jumlah karyawan, dan media menyebutkan dan menjangkau semua. Hasilnya adalah kumpulan wanita yang melawan status quo,” tulis Forbes.

Adapun karena Pertamina merupakan perusahaan milik negara, maka Nicke sebagai Direktur Utama wanita dinilai mampu memimpin perusahaan yang mendukung keputusan pemerintah Indonesia. Forbes juga menyebutkan bahwa Pertamina adalah importir gas terbesar di Asia.

Editor : Rizqa Leony Putri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda