Gandeng Intel, KEK MNC Lido City Jadi Percontohan Penerapan Transformasi Teknologi Digital

Heri Purnomo ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:01:00 WIB
Gandeng Intel, KEK MNC Lido City Jadi Percontohan Penerapan Transformasi Teknologi Digital
Direktur Utama PT MNC Kapital Tbk, Mashudi Hamka, saat acara penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) PT Infokom Elektrindo dengan Intel Corporation, di Jakarta, Selasa (4/10/2022). (Foto: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City akan menjadi percontohan penerapan tranformasi teknologi digital melalui kerja sama PT Infokom Elektrindo dan Intel Corporation.

Pernyataan itu, disampaikan Direktur Utama (Dirut) MNC Kapital, Mashudi Hamka, saat acara penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) PT Infokom Elektrindo dengan Intel Corporation, di Jakarta, Selasa (4/10/2022). MoU tersebut untuk kerja sama Smart Infrastructure Digital Transformation.

Dirut MNC Kapital, Mashudi Hamka, mengatakan dalam kerja sama tersebut, teknologi dari Intel akan digunakan di wilayah KEK MNC Lido City. Nantinya teknologi dari Intel akan digunakan di berbagai sektor, seperti  sektor IOT, perbankan, agrikultur dengan Infokom sebagai Key teknologi enabler. 

"Ini banyak sektor, karena teknologinya Intel itu banyak sekali dan itu bisa diimplementasikan di berbagai sektor. Kami melihat ini kesempatan yang sangat baik sekali untuk membangun use case teknologi ini di KEK Lido," kata Mashudi, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dia mengungkapkan, nantinya KEK Lido bisa menjadi proyek-proyek pencontohan untuk soslusi Intel di AOT atau artificial Intelligence atau di agriculture. "Ini bisa di adaposi oleh daerah-daerah lain, dan mereka bisa melihat percontohannya di Lido," ujar Mashudi.

Dia menuturkan, hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen MNC Group dalam mendukung akselerasi transformasi teknologi yang diusung pemerintah. 

"Hal ini membantu pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital untuk masyarakat Indonesia dan Ini merupakan bsalah satu prototype yang kita lakukan yang bukan hanya untuk MNC Group tetapii bisa membantu kesejahteraan Indonesia," tutur Mashudi. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda