Kerja Sama dengan Intel, MNC Kapital Dukung Akselerasi Transformasi Digital

Heri Purnomo · Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:34:00 WIB
Kerja Sama dengan Intel, MNC Kapital Dukung Akselerasi Transformasi Digital
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka. (Foto: MPI/Heri Purnomo)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Kapital Indonesia Tbk menunjukkan dukungan terhadap akselerasi transformasi digital yang diusung pemerintah melalui kerja sama dengan Intel Corporation

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk, Yudi Hamka, mengungkapkan kerja sama dengan Intel Corporation yang dilakukan perseroan merupakan wujud dukungan terhadap program transformasi digital.

Pada hari ini, Selasa (4/10/2022), MNC Group melalui anak perusahaannya PT Infokom Elekrindo melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Intel Corporation dalam untuk mewujudkan Smart Infrastructure Digital Transformation.

"Kerja sama ini juga membantu pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital untuk masyarakat Indonesia," kata Yudi Hamka, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Dia menjelaskan, nantinya teknologi dari Intel akan digunakan di berbagai sektor, seperti  sektor IOT, perbankan, agrikultur dengan Infokom sebagai Key teknologi enabler. 

"Jadi tujuan teknologi ini adalah bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Indonesia, bayangkan di sektor pertanian bagaiamana penggunaan sensor chips setnya intel itu nanti bisa membantu petani  mendapatkan panen yang lebih baik lagi kualitasnya, atau lebih sering lagi, karena itu ada sensor dan teknologi yang bisa dimonitor ecara lebih intens," ungkap Yudi Hamka. 

Dia mengungkapkan, teknologi tersebut merupakan salah satu prototype garapan perseroan yang diharapkan  bisa membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui,  dalam kerjasama antara PT Infokom Elekrindo dan Intel Corporation dalam hal Smart Infrastructure Digital Transformation terdapat 3 point utama, yakni :

1. Explore pengembangan ICT untuk sektor IOT, perbankan, agrikultur dengan Infokom sebagai Key teknologi enabler. 

2. Lido SEZ sebagai lokasi ICT dan Smart infrastruktur use case yang menjadi referensi nasional. 

3. Potensi pengembangan R&D Facility intel di technopark Lido SEZ untuk mendukung use case Smart infrastructure. 

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda