Gapmmi Beberkan Produk Olahan dengan Permintaan Tinggi di Pasar Ekspor
Adhi mengungkapkan, sepanjang tahun 2022 yang tercatat hingga bulan November, Ekspor untuk pangan olahan buatan Indonesia diluar produk turunan sawit menembus angka 20 persen.
"Ini Karena memang bnyak peluang dari negara tujuan ekspor dimana banyak negara yang sebetulnya memasok, tetapi ada beberapa negara yang mengalami gangguan, sehingga ini menjadi peluang untuk memenuhi hal tersebut," kata Adhi.
Disamping itu, lanjutnya, produk halal juga menjadi peluang yang cukup bagus terutama untuk pasar ekspor di Negara-negara Timur Tengah.
"Pasar ekspor masih terus berkembang dan tumbuh, karena masih banyak juga permintaan dari sana, dan kita juga mengembangkan produk halal kita yang menajdi peluang untuk pasar timur tengah," tutur Adhi.
Editor: Jeanny Aipassa