Go-Jek Rangkul UMKM agar Naik Kelas di Era Digital
Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo menilai, keberadaan GOJEK Wirausaha akan menjadi stimulus bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha. Catherine pun meyakini program GOJEK Wirausaha juga bisa menjadi katalis positif terhadap perekonomian Indonesia.
”Kami di Go-Jek percaya basis UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun demikian, terdapat tantangan yang dihadapi oleh UMKM mulai dari keterbatasan pada akses pasar yang lebih luas, akses ke teknologi, serta akses pada peningkatan skill,” tutur Catherine.
Saat ini, pelaku UMKM yang sudah bergabung dengan paltform Go-Jek sudah mencapai 400.000 merchant. 300.000 merchant di antaranya merupakan pelaku UMKM di sektor makanan dan tergabung di platform Go-Food. Manajemen Go-Jek pun menargetkan program pelatihan GOJEK Wirausaha ini akan diikuti 35.000 peserta di 25 kota di Indonesia.
Editor: Ranto Rajagukguk