Hadir Bersama Luhut, Angela Tanoesoedibjo: Produk UMKM Naik Kelas dengan Dipasarkan di Lokasi Premium
Pameran ini digagas oleh Yayasan Del dan KAYA.ID, sebuah perusahaan inkubator bisnis dan branding bagi UMKM Indonesia. Di mana, pameran ini diikuti oleh 60 UMKM dari subsektor kuliner, fesyen, dan juga komoditas.
UMKM berpartisipasi dengan menjadi tenant di area food court di Sopo Del Tower dan di area bazaar Ramadan di lantai dasar. Selain itu, ada pula area Pasar Kaya Hampers yang menawarkan berbagai macam hampers dan parsel berisikan produk-produk UMKM yang telah dikurasi oleh KAYA.ID.
"Kerja sama dan kolaborasi Yayasan Del, Sopo Del Tower, dan KAYA.ID tidak hanya terus memperkaya ekosistem pemasaran UMKM Indonesia, juga dapat mendukung program pemerintah dalam memulihkan perekonomian Indonesia. Kerja sama ini berlangsung selama tiga tahun, sehingga memberikan cukup waktu bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnisnya," ujar Angela.
Selain itu, Angela menuturkan Kemenparekraf terus berusaha meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia. Salah satunya melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.
Dia memaparjkan, Kemenparekraf bekerja sama, dan berkolaborasi, untuk mendorong peningkatan kapasitas UMKM kita untuk masuk platform digital, sehingga UMKM bisa tetap bertahan di masa pandemi.