Harga Minyak Mentah Dunia Melemah, Ini Penyebabnya

Dinar Fitra Maghiszha · Rabu, 29 Juni 2022 - 10:12:00 WIB
Harga Minyak Mentah Dunia Melemah, Ini Penyebabnya
Harga minyak mentah dunia melemah pada hari ini setelah mengalami reli pada tiga sesi sebelumnya. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Harga minyak mentah dunia melemah setelah mengalami reli pada tiga sesi sebelumnya. Koreksi kedua benchmark minyak pagi ini terjadi setelah Brent dan WTI naik lebih dari 2 persen pada, Selasa (28/6/2022) didorong kekhawatiran atas ketatnya pasokan global.

Pantauan bursa ICE pada Rabu (29/6/2022) pukul 09:25 WIB, harga Brent untuk kontrak September 2022 koreksi 0,72 persen di 112,98 dolar AS per barel.

Adapun West Texas Intermediate (WTI) di New York Mercantile Exchange (NYMEX) untuk pengiriman September juga turun 0,53 persen di 111,17 dolar AS per barel.

Kesepakatan negara-negara G7 untuk menghimpun segala cara demi membatasi harga minyak Rusia turut mendukung sentimen pasar.

"Investor saat ini sedang membuat penyesuaian posisi, tetapi harga minyak masih tetap bullish menyusul ekspektasi bahwa Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) tidak akan dapat meningkatkan produksi secara signifikan untuk memenuhi permintaan yang pulih," ujar Manajer Riset Nissan Securities, Hiroyuki Kikukawa dikutip dari Reuters.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda