Harga Saham Merosot, Kekayaan Miliarder Ini Turun Rp35,94 Triliun dalam Satu Hari

Aditya Pratama ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 11:31:00 WIB
Harga Saham Merosot, Kekayaan Miliarder Ini Turun Rp35,94 Triliun dalam Satu Hari
Pendiri SenseTime, Tang Xiao'ou. (Foto: YouTube Massachusetts Institute of Technology/MIT)

HONG KONG, iNews.id - Kekayaan profesor sekaligus miliarder pendiri raksasa kecerdasan buatan China SenseTime, Tang Xiao'ou mengalami penurunan sebesar 2,4 miliar dolar AS atau setara Rp35,94 triliun hanya dalam satu hari. Hal ini disebabkan merosotnya harga saham perusahaan tersebut sebanyak 51 persen setelah periode penguncian berakhir pada Kamis (30/6/2022).

Mengutip Forbes, saat ini pria berusia 54 tahun itu memiliki kekayaan bersih 3 miliar dolar AS atau setara Rp44,92 triliun berdasarkan kepemilikannya atas 6.906.1 juta saham kelas A di SenseTime. Penguncian sebagian saham kelas B SenseTime, termasuk yang dimiliki oleh investor utama, telah berakhir hari ini.

Namun, saham A yang dimiliki oleh Tang, yang merupakan direktur eksekutif dan pemegang saham terbesar perusahaan, masih dikenakan pembatasan penjualan.

Manajemen SenseTime telah mengumumkan bahwa mereka secara sukarela memperpanjang penguncian saham kelas B mereka yang dimiliki hingga 29 Desember mendatang. Kepala Eksekutif Xu Li, kepala ilmuwan Wang Xiaogang dan salah satu pendiri Xu Bing mengatakan dalam pengajuan ke Bursa Efek Hong Kong bahwa keputusan ini diambil untuk mengekspresikan kepercayaan mereka pada nilai jangka panjang dan prospek grup. Untuk saat ini, penguncian saham Tang juga akan berakhir pada 29 Desember.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda