Hari Pertama Rute Baru KRL, Penumpang Masih Bingung

azhfar muhammad ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 10:57:00 WIB
Hari Pertama Rute Baru KRL, Penumpang Masih Bingung
Epi, penumpang KRL mengaku masih bingung dengan rute baru di hari pertama. Foto: Azhfar M

JAKARTA, iNews.id - Penumpang mengaku bingung dengan perubahan rute perjalanan kereta rel listrik (KRL) commuter line pada lintas Bogor/Depok/Nambo dan Cikarang/Bekasi serta pola transit di Stasiun Manggarai mulai hari ini, Sabtu (28/5/2022). 

Salah satu warga Citayam, Bogor yang akan menuju Tanah Abang bernama Epi mengaku bingung dengan perubahan rute KRL. 

“Hari ini berangkat dari Citayam ke Tanah Abang, hari pertama enggak tahu masih bingung. Masih pertama, masih menyesuaikan,” katanya saat ditemui MNC Portal Indonesia di Stasiun Manggarai, Sabtu (28/5/2022). 

Meski begitu, Epi mengatakan, sejumlah petugas yang bersiaga di Stasiun Manggarai sangat membantu penumpang. 

“Sebenernya jadi agak lama. Dari sana (Citayam) jam 7-an sampai sekarang masih tersendat di Manggarai. Banyak berhenti lama. Kalau lama begini, kan kasian yang mau kerja,” ujarnya.

Sementara penumpang lain, Adi mengatakan telah mengetahui rute terbaru tersebut. Dia tidak transit karena kereta Jatinegara yang dinaikinya langsung menuju Sudirman.

“Kalau dari Jatinegara kita enggak usah nunggu lagi, jadi bisa langsung dari arah timur langsung ke Sudirman. Jadi yang masalah yang dari Bogor yang masih harus transit (untuk ke Sudirman),” ujarnya. 

“Sebenernya dengan adanya rute baru ini memudahkan masyarakat tidak menyeberang. Mungkin sosialisasinya saja perlu dimasifkan lagi,” tambahnya. 

Adapun rute perjalanan terbaru sudah diberlakukan.  Penyesuaian jalur di Stasiun Manggarai adalah Jalur 1 dan 2 untuk KA Jarak Jauh, jalur 3 dinonaktifkan, jalur 6 dan 7 untuk KRL lintas Bekasi atau Cikarang serta jalur 10, 11, 12, dan 13 untuk KRL lintas Bogor.

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel: