Harta Pemilik Labubu Wang Ning Tembus Rp453 Triliun, Lebih Kaya dari Jack Ma
Pop Mart belum lama ini merilis boneka Labubu terbaru di China, Kamis (28/8/2025), yakni mainan berbentuk kelinci dengan telinga runcing, gigi tajam, dan seringai nakal. Dengan harga eceran 79 yuan (11 dolar AS), seri Labubu 4.0 ini terdiri dari 28 boneka berukuran 10,5 sentimeter dalam berbagai warna. Tersedia juga dua jenis edisi khusus yang akan lebih sulit ditemukan.
Awal bulan ini, Wang memperkirakan penjualan Pop Mart mencapai 30 miliar yuan pada tahun ini. Dalam enam bulan pertama tahun 2025, perusahaan melaporkan peningkatan penjualan sebesar 204,4 persen secara tahunan menjadi 13,9 miliar yuan.
Sementara itu, laba yang diatribusikan kepada pemegang saham menjadi 4,6 miliar yuan, melonjak 397 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Pop Mart menyebut, Amerika, termasuk Amerika Serikat (AS), sebagai wilayah dengan pertumbuhan tercepat dengan penjualan melonjak lebih dari 1.000 persen secara tahunan menjadi 2,3 miliar yuan pada semester I 2025.
Seri Labubu telah dikoleksi oleh selebritis ternama seperti Rihanna, Kim Kardashian, dan Lisa dari grup K-pop Blackpink. Edisi mini ini akan diluncurkan di pasar-pasar utama luar negeri termasuk Australia, Thailand, dan AS mulai Jumat lalu.
Editor: Aditya Pratama