Hary Tanoesodibjo: MotionCredit jadi Salah Satu Upaya MNC Group Perkuat Pembiayaan Digital

Viola Triamanda ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:50:00 WIB
Hary Tanoesodibjo: MotionCredit jadi Salah Satu Upaya MNC Group Perkuat Pembiayaan Digital
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam peluncuran MotionCredit di Jakarta, Kamis (18/8/2022). Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, hadirnya MotionCredit sebagai platform pembiayaan digital terbaru dari MNC Finance dan MNC Guna Usaha adalah salah satu upaya MNC Group memperkuat pembiayaan digital. 

Dia menuturkan, sebelumnya pembiayaan dilakukan secara konvensional. Selain itu, jangkauannya terbatas karena jumlah kantor cabang yang dimiliki juga terbatas.

"Oleh sebab itu, karena masyarakat Indonesia ini sangat banyak dan tersebar luas, kami ingin menghadirkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pembiayaan," kata dia, saat peluncuran MotionCredit dan Penandatanganan Kerja Sama dengan PT Pos Indonesia di Jakarta, Kamis (18/8/22).

Melalui MotionCredit, pengguna dapat mengajukan pembiayaan multiguna dengan mudah melalui smartphone. MotionCredit menawarkan layanan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia, meliputi pembiayaan multiguna dengan agunan mobil dan rumah serta pembiayaan dana haji. 

Memanfaatkan digitalisasi proses pengajuan dan pembayaran pembiayaan secara online, pengguna dapat mengajukan pendanaan kapan saja, di mana saja melalui MotionCredit, menjadikannya solusi pembiayaan digital yang cepat, mudah, transparan dan aman.

Sementara itu, MotionCredit memperluas jangkauan pembiayaan kepada seluruh masyarakat di Indonesia melalui kerja sama dengan Pos Indonesia, sebagai mitra yang akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan pembiayaan dan dokumen jaminan serta kendaraan jaminan, wawancara calon debitur, juga survei ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kantor cabang. Selain itu, kerja sama dengan Pos Indonesia juga akan mempermudah logistik dokumen jaminan. 

Dengan ribuan kantor Pos di seluruh Indonesia, layanan MotionCredit dapat menjangkau wilayah terluar Indonesia yang tentunya akan memperkuat posisinya di industri keuangan digital.

"Karena PT Pos memiliki cabang yang sangat banyak maka Pos Indonesia dibutuhkan untuk melakukan verifikasi yang akan menentukan sikap MotionCredit apakah permohonan dana tersebut akan diterima atau tidak," ujarnya. 

Hary pun meyakini kerja sama ini bisa membantu pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu, baik MNC Finance dan Pos Indonesia juga bisa tumbuh bersama menjadi dua perusahaan yang besar dan kuat. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda