Hary Tanoesoedibjo Sebut 4 Tantangan RCTI+ ke Depan, Salah Satunya Ekspansi Global

Mochamad Rizky Fauzan · Senin, 12 September 2022 - 14:24:00 WIB
Hary Tanoesoedibjo Sebut 4 Tantangan RCTI+ ke Depan, Salah Satunya Ekspansi Global
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut ada 4 tantangan RCT+ dalam Syukuran HUT ke-3 RCTI+ di Jakarta, Senin (12/9/2022). (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, ada empat tantangan yang harus dihadapi ke depannya oleh RCTI+. Hal itu disampaikan saat syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ketiga RCTI+.  

"Pertama adalah variasi dari konten yang basisnya iklan," kata dia di acara Syukuran HUT ke-3 RCTI+ di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Kedua, harus mampu melakukan ekspansi ke luar negeri. Caranya, dengan menyajikan konten yang juga disukai masyarakat luar negeri.

"Ini supaya membuka wawasan kita semua bahwa someday we have to sit down, kita harus duduk dan mikirkan bagaimana caranya kita bisa laku di China, di India yang penduduknya besar, bisa laku di Vietnam, Thailand, di Jepang, bisa laku di Korea. Asia besar karena penduduk paling besar adanya di Asia," tutur Hary.

Ketiga, teknologi canggih. Hary meminta bagaimana teknologi yang digunakan dalam RCTI+ dapat maksimal dan canggih, sehingga tidak hanya dari fitur tapi kecepatan dan artificial intelligence (AI).

"Recommendation engine dan itu harus terus dikembangkan," ujarnya.

Tantangan terakhir, dia mengungkapkan, harus bisa berintegritasi dengan Vision Plus, yang basisnya langganan bukan iklan. 

Editor : Jujuk Ernawati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda