Hary Tanoesoedibjo soal Kesuksesan: Tidak dari Berapa Lama Kita Kerja, Tapi Strategi yang Tepat Sasaran

Iqbal Dwi Purnama · Selasa, 25 Januari 2022 - 22:09:00 WIB
Hary Tanoesoedibjo soal Kesuksesan: Tidak dari Berapa Lama Kita Kerja, Tapi Strategi yang Tepat Sasaran
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa besarnya modal dan lama seseorang kerja bukan menjadi indikator kesuksesan seseorang. (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa besarnya modal dan lama seseorang kerja bukan menjadi indikator kesuksesan seseorang. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana orang tersebut memiliki soft skill yang baik di lingkungan pekerjaan.

"Sukses itu tidak tergantung dari berapa lama kita kerja, sukses tidak bergantung dari modal, yang paling utama adalah strategi yang tepat sasaran dalam membangun usaha," ujar Hary dalam sambutannya pada Agency Kick Off MNC Insurance 2022, Selasa (25/1/2022).

Meski demikian, Hary menambahkan pentingnya untuk bersyukur, sebab tidak ada keberhasilan tanpa campur tangan Tuhan. Namun, ada bagian yang harus dilakukan.

"Saya kalau merekrut seseorang itu dilihat dari soft skillnya, karena hard skill itu dipelajari, saya background keuangan, saya membangun media tahun 2022, disitu saya mulai membangun media tanpa ada background media sama sekali, dan sekarang menjadi media yang terbesar," kata dia.

Adapun soft skill yang dimaksud Hary adalah hal-hal yang berkaitan dengan kedisiplinan seseorang, pantang menyerah, memiliki integritas yang menjadi modal untuk mengembangkan sebuah usaha.

"Hard skill bisa dipelajari, tapi sejauh mana kemampuan kita untuk bisa mempelajari hard skill secara baik itu dengan soft skill, misal sejauh mana orang itu mau belajar, kalau tidak mau belajar ya selesai," ucap Hary.

Hary juga berpesan kepada seluruh karyawan MNC khususnya MNC Insurance untuk memiliki tanggung jawab dalam menyelesaikan tugas dan membentuk sinergi dan membentuk teamwork yang kuat untuk menciptakan hasil yang lebih baik.

"Mari kita bangun MNC Insurance, ada bagian group, ada bagian MNC Insurance, ada bagian agen, selama bertanggung jawab dengan tugas kita masing-masing, dan kita membentuk teamwork yang kuat, mudah-mudahan hasilnya jauh lebih baik," tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: