Imbas Bioskop Tutup saat PPKM: Pengusaha Rugi Rp1 Triliun, Ada yang Gulung Tikar

azhfar muhammad ยท Rabu, 15 September 2021 - 14:49:00 WIB
Imbas Bioskop Tutup saat PPKM: Pengusaha Rugi Rp1 Triliun, Ada yang Gulung Tikar
Imbas Bioskop tutup saat PPKM: pengusaha rugi Rp1 triliun, ada yang gulung tikar

JAKARTA, iNews.id - Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin menungkapkan  kerugian yang dialami gabungan pengusaha bioskop selama bioskop tak beroperasi imbas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM).

Dia menuturkan, penutupan bioskop selama PPKM menyebabkan 15.000 pekerja bioskop terdampak, karyawan dirumahkan. Bahkan, menurut dia, sejak bioskop ditutup sampai saat ini tidak ada bantuan dari pemerintah.

"Untuk kerugian pasti sangat tinggi sekali. Hanya saja ini memang perusahaannya perusahaan internasional CGV, Cinepolis dan ada XXI dan sayangnya dari pihak mereka tidak ingin kelihatan kerugiannya. Bahkan ada bioskop yang gulung tikar dan tutup beroperasi," kata Djonny dalam acara Market Review IDX channel, Rabu, (15/7/2021)

Dia menuturkan, kerugian satu bioskop karena tidak beroperasi sebesar Rp150 juta setiap bulannya. Sementara kerugian gabungan selama bioskop tidak beroperasi mencapai Rp1 triliun.

"Sebenarnya ada banyak karyawan yang resign, tapi belum ada satu pun  bantuan dari pemerintah. Entah tidak penting atau tidak diperhatikan, ya sudah kita jalan saja," ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: