Ini Skema Integrasi Waskita dan Hutama Karya Melalui PMN
Adapun, modal ini nantinya akan dialokasikan untuk menyelesaikan sejumlah proyek ruas tol yang belum selesai. Salah satunya ruas tol Kayu Agung-Palembang-Betung (KAPB) di Sumatera.
“Hutama karya akan memberikan pekerjaan itu kepada Waskita,” ucap Direktur Utama WSKT, Muhammad Hanugroho dalam Public Expose beberapa waktu lalu.
Hanugroho menambahkan, integrasi ini diperkirakan memerlukan waktu hampir satu tahun ke depan. Upaya ini diharapkan dapat memperbaiki struktur keuangan Waskita.
Terkait mekanisme apakah WSKT bakal dikonsolidasikan atau dimergerkan dalam tubuh HK setelah PMN masuk, manajemen belum memberikan komentar. Ermy menegaskan, hal tersebut sepenuhnya berada di tangan Kementerian BUMN selaku pemegang saham seri A Dwiwarna.
“Waskita akan terus berkomitmen mengikuti arahan dan penugasan Pemerintah guna memberikan kontribusi pada pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Indonesia,” ucap Ermy.
Editor: Aditya Pratama