Ini Strategi BCAP Bawa MNC Bank Penuhi Modal Inti Rp3 Triliun

Anggie Ariesta ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 14:20:00 WIB
Ini Strategi BCAP Bawa MNC Bank Penuhi Modal Inti Rp3 Triliun
Logo PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menegaskan bahwa entitas keuangannya yakni PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) berkomitmen memenuhi modal inti minimum Rp3 triliun sesuai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 12 Tahun 2020.

Chief Financial Officer (CFO) BCAP, Oerianto Guyandi,  mengatakan untuk memenuhi regulasi tersebut, pihaknya akan meluncurkan Motion Digital yang akan mengepalai unit usaha seperti MNC Bank, MNC Sekuritas, MNC Teknologi Nusantara dan Flash Mobile.

"Dengan adanya sinergi dan integrasi oleh Motion Digital, kami mengharapkan investor akan semakin atraktif dengan integrasi ini, saat ini kami juga punya lebih dari satu strategi menggaet investor yang punya digital banking terbesar di dunia," ujar Oerianto dalam MNC Group Investor Forum 2022, Selasa (15/3/2022).

Dengan begitu, lanjutnya, Motion Digital percaya diri akan semakin mendapat investor untuk berinvestasi guna mendukung MNC Bank memenuhi modal inti Rp3 triliun.

"Jadi investasi bisa datang dari Motion Digital, bukan hanya direct ke MNC Bank, karena integrasi ini akan lebih mendapat valuasi," kata Oerianto.

Dia menjelaskan, MNC Kapital telah menyatukan seluruh talenta financial technology (fintech) Perseroan di bawah naungan Motion Technology (MotionTech), untuk secara fokus mengembangkan berbagai aplikasi di bawah brand “Motion”.

Motion Technology akan mengawasi semua inisiatif pengembangan aplikasi Motion untuk menjadikan BCAP sebagai penyedia layanan keuangan digital terdepan, terlengkap, dan terintegrasi, mulai dari perbankan digital, pembiayaan, perdagangan saham, asuransi, manajemen aset, e-money, dan lainnya.

Sebelumnya, Bank MNC telah memenuhi kewajiban modal inti minimum paling sedikit Rp2 triliun selama tahun 2021. Pemenuhan modal inti ini dilakukan melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD), eksekusi Waran 4 dan 5.

Kemudian dana setoran modal dari pemegang saham pengendali. Per 31 Desember 2021, modal inti perseroan sebesar Rp 2,03 triliun. Artinya, Bank MNC telah memenuhi kewajiban modal inti minimum Rp 2 triliun pada tahun lalu.

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda