Iran Naikkan Harga Minyak Mentah untuk Pembeli Asia

Dinar Fitra Maghiszha ยท Minggu, 14 Agustus 2022 - 20:10:00 WIB
Iran Naikkan Harga Minyak Mentah untuk Pembeli Asia
National Iranian Oil Company (NIOC) menaikkan harga jual resmi (OSP) minyak mentah untuk pembeli Asia pada bulan September 2022. (Foto: Reuters)

TEHERAN, iNews.id - Perusahaan minyak nasional Iran, National Iranian Oil Company (NIOC) menaikkan harga jual resmi (OSP) minyak mentah untuk pembeli Asia pada bulan September 2022. Kebijakan ini dipicu adanya kenaikan harga minyak global.

Mengutip dari Tehran Times, Minggu (14/8/2022), kenaikan OSP mempengaruhi harga jual untuk tiga grade minyak Iran, yakni Light, Heavy, dan Forouzan.

NIOC menetapkan harga untuk grade Light sebesar 9,5 dolar AS per barel, di atas rata-rata harga minyak dari Oman atau Dubai, naik 0,6 dolar AS dari bulan sebelumnya.

Sedangkan untuk grade Heavy dan Forouzan juga ditetapkan masing-masing sebesar 6,3 dolar AS per barel dan 6,4 dolar AS per barel, masih di atas rata-rata harga Oman atau Dubai. Keduanya meningkat sebesar 0,7 dolar AS dan 0,75 dolar AS dibandingkan harga bulan sebelumnya.

Untuk diketahui, Iran telah berhasil mengirimkan ekspor minyaknya ke pasar global di tengah gempuran sanksi Amerika Serikat (AS). Selama setahun terakhir, ekspor minyak mentah Iran meningkat secara signifikan.

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda