Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Siap Suarakan Tiket Murah

Aditya Pratama ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 15:15 WIB
Jadi Komisaris Garuda, Yenny Wahid Siap Suarakan Tiket Murah

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Putri Presiden RI ke-4, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Keputusan tersebut cukup mengejutkan publik.

Yenny mengatakan, posisinya sebagai Komisaris Independen Garuda Indonesia mewakili kepentingan publik. Dengan kata lain, dia akan menyuarakan permintaan dan keluhan publik terhadap maskapai pelat merah tersebut.

"Jadi suara publik akan saya suarakan ke dalam. Tentunya kita semua punya harapan yang sama, agar Garuda bisa memperbaiki kinerjanya ke depan, agar Garuda bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi untuk masyarakat, agar tiketnya bisa lebih murah, agar Garuda bisa lebih efisien," ujar Yenny di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Yenny mengaku tak ada pesan khusus yang diberikan Erick Thohir. Menteri BUMN itu hanya menyampaikan kepada dirinya untuk memperbaiki kinerja Garuda Indonesia dari berbagai aspek.

"Beliau cuma minta agar membantu untuk memperbaiki kinerja Garuda, yang sudah baik diperbaiki lagi, yang mungkin masih kekurangan-kekurangan kita bisa membantu untuk melakukan fungsi-fungsi pengawasan," kata dia.

Aktivis perempuan dari NU ini menepis penunjukan dirinya sebagai aksi bagi-bagi jatah. Yang jelas, dia siap membantu menjaga Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan bangsa.

"Dia (Garuda) harus dikuatkan oleh siapapun yang ingin bisa berkontribusi untuk memperbaiki kinerja Garuda kedepannya, dan harus dalam suasana nonpartisan. Ini bukan persoalan politik, saya memahaminya sebagai sebuah kontribusi, bukan persoalan politik," ucap Yenny.


Editor : Rahmat Fiansyah