Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Pengaturan Smartwatch yang Tepat untuk Memudahkan Aktivitas
Advertisement . Scroll to see content

Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job

Sabtu, 02 April 2022 - 15:30:00 WIB
Jangan Sampai Keteteran, Ini Cara Mengatur Waktu untuk Double Job
Ilustrasi cara mengatur waktu untuk double job. (Foto: dok iNews)
Advertisement . Scroll to see content

2. Cari Kelemahan dan Kelebihan Dirimu Sendiri

Langkah kedua, kamu bisa mencari tahu kelemahan dan kelebihan diri kamu sendiri. Jadikan itu sebagai acuan untuk mengatur waktumu dalam menjalankan pekerjaan sampingan.

Misalnya kamu sebagai karyawan sebuah perusahaan. Pulang kerja dari kantor pukul 15.00. Kamu bisa memanfaatkan waktu setelah pulang kerja untuk menjalankan pekerjaan sampingan. Itulah bagian dari kelebihanmu.

Artinya kelemahanmu adalah tidak bisa mengerjakan pekerjaan sampingan di jam-jam kerjamu.

3. Manfaatkan Cuti dan Hari Libur

Cuti kamu bisa dimanfaatkan untuk fokus pada pekerjaan sambilan. Selain cuti bisa juga memanfaatkan waktu liburmu. Kadang seseorang tidak dapat mengerjakan pekerjaan sampingan dengan fokus. Alasannya, beban kerja pada pekerjaan utama cukup berat.

4. Alokasikan Pekerjaan dengan Tepat

Kamu dapat mengalokasikan pekerjaan secara tepat. Maksudnya pada pekerjaan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi akan bisa dikerjakan dengan mudah waktu energi kamu dalam posisi yang tinggi juga.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow

Related News

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut